Jumat, 08 April 2011

Cara Mencari Stok Antar Cabang

Hehehe...kadang stok kosong menjadi kendala yang serius. Bayangkan saja ketika konsumen menghendaki salah satu barang yang ada dikatalog, tetapi pas kita order barang tersebut tidak tersedia. Hah....!!! Jengkel..!! Apalagi ketika kita sudah menghitung-hitung akumulasi point, namun ketika order, hitung-hitungan tersebut buyar setelah mengetahui beberapa barang yang diorder kosong.

Namun kita tidak perlu berkecil hati, selalu ada jalan menuju ROMA. Hehe... sebenarnya kita dihalalkan mencari barang tersebut diluar dari cabang kita, ini penting, karena kadang stok yang tersedia di cabang-cabang ori berbeda. Misalnya, stok kode barang tertentu tidak ada di cabang Semarang, namun stok tersebut ada di cabang Bandung. Tetapi apakah kita harus telp cabang Bandung untuk mencari stok tersebut? saya jawab "Tidak, itu boros pulsa". Lalu apa yang harus kita lakukan? luangkan waktu beberapa saat saja mencari stok tersebut dari web oriflame. Caranya?


1. Login di web Oriflame
2. Klik Form Order Cepat
3. Isi Kode Produk. Lihat dibawah, kode tersebut tidak tersedia kan?


4. Klik "Tambah ke keranjang"


5. Lihatlah tanda panah yang ada di gambar bawah ini. Ini menunjukkan bahwa barang yang kita harapkan tidak ada di cabang semarang. Bagaimana dengan cabang lain? yuk ikuti langkah selanjutnya.


6. Klik "Kosongkan keranjang Anda"


7. Lihatlah order yang tadi sudah tidak ada karena sudah kita kosongkan. ikuti langkah selanjutnya ya...

8. Ganti kota cabang. misalnya Bandung. Liat gambar dibawah ya...


9. Nah...setelah itu klik "Form Order Cepat" kembali.


10. Isi Kode Produk tersebut kembali.


Nah berarti dicabang Bandung pun stok tidak tersedia. Ulangi langkah-langkah diatas ke cabang-cabang Ori yang lain. Jika di semua cabang tidak tersedia berarti "Nasib". Tapi jangan takut, silahkan cek setiap harinya dengan melakukan tes diatas.

Metoda ini saya temukan ketika iseng mencari produk maskara 13877. Lalu dengan berbekal "Iseng" tersebut, saya cek setiap harinya di cabang-cabang Ori yang lain. yah...akhirnya ketemu juga. Alhamdulillah.....!! Tetapi ketika kita order diluar cabang akan dikenai biaya 17.500 setiap invoice lho....

Oh ya. Metoda ini juga bisa untuk mengetahui kode produk yang kita order mempunyai poin atau tidak (lihat gambar 6, total poin ada dalam kotak merah).

Oke...silahkan mencoba....

2 komentar:

  1. bro sekarang gak bisa ternyata bro....
    kalo ganti servis point maka cara pembayarannya gak muncul bro..
    ada solusi lain gak? thanks

    BalasHapus
  2. Mba, kok aku gak bisa ya? Mbak buka nya di laptop ya mbak? Android kok gak ada ya mbak. Mohon bantuannya mbak

    BalasHapus